Saturday 5 July 2014

Live In 2k14

HAAII akhirnya gue update lagi ini blogwalaugaadayangbaca
jadi sekarang gue mau ceritain pengalaman gue waktu live in
bagi yang gatau live in itu apa, jadi kita tuh disuruh tinggal sama orang2 desa biar kita tau kehidupanya gimana
menurut gue live in tuh berguna banget ya kita jadi bisa ngerefleksiin diri gitu sehingga kita bisa menjadi a better person *ea


HARI I :
Meninggalkan Jakarta dengan gemulai menuju salah satu desa di Kabupaten Sleman (Jogja) yang bernama Desa Pentingsari guiseee jadi desa tsb itu adalah desa wisata jadi lu pada kalo mau berwisata ke sana silakan. gue bersama 1 angkatan dan 12 guru pendamping perginya naik bis jam stengah 4 sore. perjalananya sih sekitar 13 jam tapi kalo apa2 dilakuin bareng temen2 tuh apa aja seru, termasuk naik bis selama 1/2 hari sekalipun.

kira2 seperti ini situasinya........... lagi berhenti di rest area buat berkemih ceritanya

HARI II:
Tiba di jogja jam stengah 4 pagi lalu sarapan di suatu rumah makan. tapi sarapanya jam stengah 6.. udah deh. nunggu aja. ampe ubanan. abis itu akhirnya makan terus ke desa yang gue tinggali.
Jadi kan di angkatan gue ada 4 kelas, dibagi 2 nih. Jadi gue bareng 1 kelas lain di Desa Pentingsari itu. Eh dateng2 kita disambut sama penduduk sana pake tari tradisional sama kata2 sambutan... 
maap fotonya agak blur. salahkan guru gue yang ngambil nih gambar. haha canda

gini ceritanya, kami disuruh ikutan joget. hahay

Lalu kami dikasih tau di rumah mana dan bersama siapa kami tinggal......... Gue dapet rumah yang dimana empunya (ibu angkat gue di sana) punya warung di depan teras jadi temen2 gue suka dateng sekedar beli permen (keak anak kampung gitu). Dan ini adalah salah satu foto yang diambil waktu kami baru aja nyampe rumah dan berleyeh2....... 

Abis itu kegiatan kami muter2 keliling desa dan belajar gamelan. I had never learnt how to play gamelan before, so it was such a pleasure.

Daaaan malemnya kan free time yeay. Terus di waktu luang itu gue pake buat ngumpul2 bareng temen2 kelas gue di pos ronda desa setempat buat nonton tv HAHA kampungan dan gatau diri banget yah. But it was so exciting.

HARI III:
hari itu kegiatanya adalah maen di sawah............. mulai dari syukuran atas panen, ngebajak sawah bareng kebo, nanem padi, manen padi pake ani-ani, misahin bulir2 padi sama tangkainya (?), sampe ikutan Kenduri (malemnya). gatau kenapa waktu nanem sama misahin bulir2 padi itu gue jadi keak tersadar kalo kita tuh harus banget hargain petani dengan cara habisin nasi. walau gue bukan tipe orang yang ga abisin makanan, gue tetep tersentuh. keak di luar sana tuh petani2 menjual mahakaryanya buat kita2 terus dengan seenak jidat kalo kita ga abisin nasi kita, kita buang nasi itu?


DAN TAK LUPA BERFOTO layaknya bopung HAHA

HARI IV:
it was our last night and di hari itu kami pake buat tracking di kali, berkunjung ke tempat pembuatan kopi desa setempat, dan menjanur. 

seorang teman yang sendal jepitnya terbawa aliran sungai
dan salah seorang teman yang sandal jepitnya putus
Pesan Moral : Jangan memakai sandal jepit saat tracking ke kali.
((tapi sekarang swall*w udah terkenal gara2 Sehun woi))

Oya anyway, apa itu menjanur? itu loh, bikin anyaman yang keak di kondangan2. kayak gini nih...

nanti jadinya begini hahay
eh salah fokus ya? jadinya ke cewe yang di bawah kanan pake baju merah? atau malah ke bapaknya? hmm
lalu abis itu free time lagi dan kami maen enggrang, bakiak, sama nyebur ke empang
iya, empang. iya, ada ikannya. 
yolo laahh


Hari V: 
Dengan berat hati pulang ke Jakarta.......... tapi mampir bentar di Candi Prambanan

jangan salah fokus ke dua kepala yang ada di sela2 candi itu ya

                   
                             sesungguhnya dalam foto ini yang alay adalah pemotret, bukan objeknya
                        ((fotonya miring maksudnya masa gitu aja ga ngerti))
Selain ke Candi Prambanan kami juga ke Malioboro. Setelah puas berbelanja dengan tawar menawar hingga mencapai setengah harga (malah marketing???), kami pun kembali ke ibukota. 

Bonus behind the scenes:

                              
                                   Dua Gadis Desa (baca: kampung)
                                      (Sawah, Day 2)

                                     
                                Saat guru bernarsis ria, murid malah candid (Tracking, Day 3)
















istirahat sejenak di ujung jembatan yang ada di atas kali
(Tracking, Day 3)

"heeiii guru juga bisa gawl niieehh,,,," (Tracking, Day 3)

"BONGKAR! BONGKAR! BONGKAR KEBIASAAN LAMA!!! MINUM T****OP COFFEE"
(Berkunjung ke tempat pembuatan kopi, Day 3)

"e e e mampos adaaaww" (Main Enggrang, Day 3)

Saat wali kelas tercinta (cie elah) ikutan nyebur ke empang, Day 3

Tiba di Jekardah, Day 6


Sebelum pamit undur diri, saya, sang penulis (alah gaya) mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan sekelas. Y'all are the best classmates I've ever had (kecuali Lidwina Danasmara Pastika Amrih). Sayangnya, kenyataan tidak mengizinkan kita semua (semua) untuk sekelas lagi. fcuk reality.
cr:tiajang (ask.fm/tiaraa99 !!! JUDGE DIA AJA GUISE!)
(photos credits to: Mr. Meistiawan & PBB)

No comments:

Post a Comment