Sunday 17 May 2015

Getaway #1

i'm back to back
jadi gua dan teman-teman gua melarikan diri dari segala keluh kesah kehidupan
yaitu jalan-jalan ke sg! uhuy.
ini agak panjang ya jadi......... sabar aja bacanya
bakal gua bagi jadi beberapa bagian (?) lihat saja.

laluuuu mengenai celengan ayam yang kami pecahin,
tadinya mau buat jajan sesuatu buat kami bersama waktu di sg.
karena kalo dijadiin dollar jadinya dikit, kami memutuskan untuk menginvestasikannya.
#h3h3 #gayaloe #masihbocahjugak #bodoamat
mulai cerita aja yah.

DAY 1

kami berangkat dari jekardah pada senin, 11 mei 2015. gua yang pertama nyampe padahal rumah gua kedua paling deket dari bandara. harus sabar nunggu yang lain. #deritadatengkepagian
temen gua yang rumahnya paling jauh malah paling siang datengnya.......... untung masih bisa ngepas nyampe. kalo sampe ketinggalan pesawat sih awas aja.

sampai di sg sekitar jam satu siang. tiga orang teman diajak naik taksi bareng nyokap teman. gua dan empat orang lainnya kaga. gayanya mau jadi backpackers. kami naik mrt aja. selain hemat biaya, jalan kaki juga bisa diitung olahraga. tapi kami tetap kelelahan banget. mana gua bawa koper.
saat di tengah perjalanan, ada suatu insiden terjadi. pada intinya si kereta nunjukin ke arah yang tidak seharusnya kami tujui. gua yang kelelahan serantak mengeluh, "wooooooooi". sampe jongkok. intinya: lebay dan malu-maluin.
kalo kata rombongan gua, semua mata jadi tertuju ke gua dengan tatapan sinis seperti sedang berkata "nih bocah indo tau malu ga sih." dalam benaknya.
untung gua ga liat reaksi mereka. apa engga pd bisa drop. bodo amat aja. lagi pula, urat malu gua udah putus... #kasihan

karena teman-teman tidak kuasa menanggung malu, kami yang seharusnya turun di stasiun orchard jadi turun di stasiun sebelumnya, yaitu somerset.
"turun somerset aja ya, deket orchard kok."
ternyata eh ternyata.
baru hari pertama kaki rasanya udah mau putus. ternyata agak jauh juga. setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari airport, kami pun sampai ke destinasi surga kami. yaitu, hotel.
padahal kalo naik taksi stengah jam juga nyampe. dan padahal juga kalo turun di orchard bisa 1/2 jam lebih awal nyampe. mungkin roda kehidupan kami semua lagi di bawah.

setelah berleyeh-leyeh dan makan sore, kami berkunjung ke patung singa muntah aka merlion.
jiwa narsis pun keluar dari dalam diri kami.
the "bodo amat kumel yang penting foto" squad
candid beneran
akibat pake timer kamera
semua jadi ga sabaran pengen liat
swag ora jamu


'tak gendong ke mana-mana

foto ini mengilustrasikan seorang jomblo yang bahagia.
((liat di belakang kiri)) ((ngerti ga))

sebenernya yang jadi photobomb itu yang depan.
pake fisheye biar gawl dikit

disponsori oleh air mineral hotel
pelepas dahaga, penunda pengeluaran uang

DAY 2

kami berkunjung ke universal studio dengan berpenampilan agak kurangajar.


temen:mestinya di belakang bajunya kita tulis "yes, we know this is disney".
tapi pd jaya aja hehehe.
dalam benak gua kami bakal banyak foto sama badut-badut tokoh universal. ternyata engga.
 karena: 1). ga ketemu 2). lebih sibuk main daripada foto
kami cuma foto bersama satu tokoh saja, yaitu gloria dari film madagascar.

"gua mau yang peluuukkkkkk" *rebutan*
"aaaaa"
"guise slow down." -> diomelin petugas


however, si gloria kayak patung doang :(
pantatnya kurang sundul sana sundul sini.
ada pengalaman agak pahit waktu kami berbaris di salah satu permainan, yaitu transformers.
antrean lagi bener2 panjang. kami menyiasati kelelahan dengan mengobrol. karena terlalu asyik, kadang kami sampai ga nyadar kalau antreannya udah jalan. tapi ya ga jauh2 amat juga. masih ada rasa tau diri lah. suatu ketika, kami ga nyadar kalau antrean sudah berjalan sekitar tiga meter. tiba-tiba, rombongan tepat di belakang kami (anak2 muda, tapi lebih tua jauh di atas kami) seperti mau nyindir kami dengan cara nyerobot karena cape nunggu kami yang ga maju2.

"GO ON." , katanya dengan sinisme yang mendalam.

akhirnya mereka ga jadi nyerobot.
ya, kami sadar kami salah #ea tapi kenapa situ ga bisa mengkritik dengan etika juga ya...
lagian sebenernya ketinggalan tiga meter juga tidak menghasilkan perubahan yang besar. 
antrean tetap panjang & lama.

"dia bilang baik2 juga bisa kan."
"orang mana sih tuh." "bukan china kayaknya." "jepang bukan sih." "kayaknya sih thailand."
"kalo bahasa thailand ngomongnya kayak pakapakapa gitu, kadang cowonya juga cempreng."
^sotoy dan ga jelas abis
"itu bisa banget merusak nama negaranya loh."

yah, mau gimana lagi. anggep aja bisa dijadiin pelajaran hidup. kalau ga semua orang itu.......
baik dan sabar.
#belajarbermasyarakat #aqditengahmasyarakat #aqmahapa

laluuuuu satu lagi yang terkurangajar adalah dua permainan roller coaster yang baru aja di-upgrade (katanya sih jadi lebih kenceng & bangkunya cuma 2) belom dibuka. tapi buat anda-anda sekalian yang ke sana pada bulan juni/lebih, selamat! 
kayaknya bakalan buka.

gais ternyata tgl 27 mei roller coaster nya udah buka! kurangajar pisan. 
- me, the last time I updated this post.

sesampainya di hotel, kami semua dilanda pegel. apalagi kaki.
"kalo kata mbak yang suka mijet gue, kalo mau pegelnya ilang tempelin kaki di dinding sekitar 10 menit."
lalu mereka mengikuti saran gue

mereka memodifikasi cara gue itu dan inilah hasilnya.

ga kayak unicorn (yg di film despicable me)
menurut gue itu lebih kayak anak kelinci yang nempel di kaki mereka.
cape hati ga liatnya.

1 comment: