Thursday 23 April 2015

Selamat (agak terlambat) Hari Kartini!

hola
(btw permisi mba mau nanya, kenapa url nya ganti ya?) oyaaa itu karena lagi bosen aja, dek. hehe.
yakkk langsung aja
topik kali ini adalah Hari Kartini.
agak telat sih nulisnya
but it's never too late to do something #terserahaja

jadiii 2 hari yang lalu itu kita, wanita-wanita Indonesia, memperingati Hari Kartini. 
sekolah gue pun ikut merayakan. 
ditambah lagi sebenernya sekolah gue itu homogen alias muridnya berjenis kelamin sama yaitu... wanita ! makin kerasa deh Kartini-an nya. ditambah lagi disuruh pake kebaya! beuuhhh mantep. kerasa banget ke-wanita-an-nya (?)

pagi hari gua awali dengan normal. gua lewat pintu sekolah belakang yang deket gereja. tapi di hari itu agak berbeda dari hari-hari lainnya, ga sengaja gua bertemu seorang pastur lagi jalan berlawanan arah sama gua. 
G: gua   P: pastur

G: Selamat pagi, Pastur (menyapa dengan ramahnya)
P: Pagi, Selamat Hari Kartini, ya (nyamperin gue)
G: iya, Selamat Hari Kartini juga, Pastur (pergi)

lalu, setelah meninggalkan pastur, sedetik kemudian gue berpikir kalau sesuatu yang aneh telah terjadi. dan terjawablah sudah. 
NGAPAIN GUE NGUCAPIN "SELAMAT KARTINI" KE PASTUR YAK.
terus gua tertawa kecil.
"hihihihihi"
lalu ternyata ada yang temenin.
#gA

pantes aja waktu ngucapin gitu, Pastur mukanya kayak agak bingung. kayak memasang ekspresi "Err...". gua juga bingung sih kenapa refleks gue bisa begitu. ah sudahlah, yang penting kan sebenernya gua bermaksud baik #beladirilagi.

sekolah juga gua jalani seperti biasa. tapi karena hari itu cuma ada UCUN alias Uji Coba UN, kami satu angkatan boleh pulang pagi. tapi tidak untuk gua dan beberapa orang. kami, sebagai team yearbook sie. dana dan beberapa orang sukarelawan harus berkerja extra mengumpulkan dana, yaitu dengan berjualan pizza. sekejap, kami berubah menjadi mba-mba delivery pizza yang mengantarkan pizza ke adek-adek kelas. dengan bermodal kedua kaki dan mulut ala orang marketing, kami beraksi. kami menjual 10 box pizza dengan komisi 1 box (that's the best part). 

kami berjualan saat istirahat kedua. karena pizza datangnya rada mepet kami pun bergegas dengan cara lari-lari dari lapangan parkir. kalo ada orang yang merhatiin pasti mikir kalo kami aneh. 
tapi karena hal itu tidak penting, sepertinya tidak ada yang memerhatikan #okeajadeh
gua dan seorang teman ke lorong luar (kelas 8), sisanya ke lorong dalem (kelas 7). 
"ayo dong beliii" "duitku di kelas" "gapapaaa kita anterin deh ke kelas"
"mau beli ga? wangi lhoooo" (kipas2in untuk menggoda mereka)
"WOI BELI LU" (berteriak kepada adek kelas yang dikenal)
"10rb aja satunyaaa"

dan sebenernya lebih memalukan dan lebih maksa dari itu sih. 
satu box itupun terjual. tapi, ada rasa khawatir.
masa jual ke satu angkatan cuma laku 8 potong? saat kami balik-balik...
10 box lainnya ludes terjual. beberapa anak kelas 7 pun masih ada yang meminta bahkan merengek karena belum kebagian.
BRAVO! applause for anak2 kelas 7 yang sangat amat antusias. yang kelas 8 gausah HAHA (masih bagus ada yg mau beli woi). alau pizza yang harusnya untuk kami sudah terjual pula, kami masih tetap mendapat komisi. ternyata nyokap temen gua yang beli merelakan pizza yang tadinya untuk anaknya untuk kami. Thank God & tante.

apa pesan moral yang tersirat dalam pengalaman gua ini? (gaya bener pesan moral)
kita sebagai wanita, ternyata perkasa juga lho. bisa mengerjakan pekerjaan laki-laki. seperti kami, jadi mbak2 delivery pizza (walau tidak terlalu resmi). biasanya yang jadi orang delivery makanan mas2 kan? mungkin kami adalah mbak2 delivery pizza pertama di Indonesia yang pegawainya adalah anak-anak gadis (APAANSIH). nah, kami adalah contoh kecil dari sekian banyak wanita perkasa (kok jadi narsis ya) di luar sana. seperti dokter, guru, direktur, presiden, dan masih banyak lagi. 
sebagai generasi penerus wanita Indonesia, kita harus bangga jadi wanita perkasa & harus bekerja sama menjadikan Indonesia ke arah yang lebih baik! kita harus tunjukan kepada dunia bahwa wanita juga bisa mengerjakan hal-hal hebat & tentunya positif!
#lamalamagueberasajadikayakmotivator #yaiyalahkalogabloginigabakalbermutu

Behind The Scene dari 'Mbak2 Delivery Pizza Dadakan'



     


       

No comments:

Post a Comment